STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENGELOLA SUASANA PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN DI KELAS III SD TUNAS KARYA 1 JAKARTA

Authors

  • Neni Arni Halawa Sekolah Tinggi Teologi Rahmat Emmanuel
  • Nur Imam Darmawan STT Rahmat Emmanuel

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang Strategi Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Mengelola Suasana Pembelajaran Yang Menyenangkan Di Kelas III SD Tunas Karya 1 Jakarta. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh guru pendidikan agama Kristen dalam mengelola pembelajaran yang menyenangkan. Strategi pembelajaran sangat penting untuk menciptakan pembelajaran yang lebih efektif agar membuat para siswa lebih tertarik dan suasana pembelajarannya menyenangkan sehingga tujuan dari pembelajaran itu dapat tercapai dengan baik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi kelas, wawancara dengan guru, dan analisis dokumen terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru-guru pendidikan agama Kristen menggunakan beberapa strategi yang efektif dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pengembangan pendidikan agama Kristen dengan memperlihatkan bahwa pembelajaran yang menyenangkan dapat meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa. Temuan ini dapat menjadi acuan bagi guru-guru pendidikan agama Kristen dalam merancang strategi pembelajaran yang inovatif dan efektif.

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Halawa, N. A., & Darmawan, N. I. (2023). STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENGELOLA SUASANA PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN DI KELAS III SD TUNAS KARYA 1 JAKARTA. Jurnal Teologi Rahmat, 9(2), 132–143. Retrieved from https://journal.sttrem.ac.id/index.php/jtr/article/view/155