Strategi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

Authors

  • Operahmat Halawa

Keywords:

Strategi Pembelajaran, Motivasi, Pendidikan Agama Kristen

Abstract

Peneliti menjelaskan tentang Strategi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Guru Pendidikan Agama Kristen memegang peranan yangsangat penting dalam menciptakan suasana pembelajaran yang baik untuk dapat memotivasi siswa dalam belajar. Guru Pendidikan Agama Kristen dapat meningkatkan motivasi belajarsiswa dengan menggunakan strategi pembelajaranyang beragam atau bervariasi. Metode yang dipakai oleh penulis dalam karya ilmiah ini adalah metode kualitatif. Penulis melakukan penelitian di SDS Tunas Gading Jakarta Utara dengan sampel satu orang guru kepala sekolah, satu orang guru Pendidikan Agama Kristen, dan empat orang siswa dan melakukan wawancara, jawaban darihasil wawancara tersebut merupakan hasil penelitian. Dengan demikian penulis mendapat jawaban bahwa strategi pembelajaran guru pendidikan agama kristen sangat penting dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Namun penulis menemukan bahwa guru Pendidikan Agama Kristen di SDS Tunas Gading JakartaUtara masih ada kendala dalam penggunaan strategi pembelajarn, hal itulah yangmembuat kurang meningkatnya motivasi siswa dalam belajar.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

Halawa, O. (2022). Strategi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa . Jurnal Teologi Rahmat, 8(1). Retrieved from https://journal.sttrem.ac.id/index.php/jtr/article/view/60